Tips Perawatan Rambut Smoothing

 

Lihat Tips Perawatan Rambut Smoothing Disini, Semoga Bermanfaat

Bagaimana cara merawat rambut setelah smooting, itulah pertanyaan yang sering dipikirkan wanita setelah men-smoothing rambutnya, kegiatan merawat rambut seperti rebonding, catok, termasuk smoothing memang akan membuat rambut menjadi lebih indah, lembut, halus dan lurus, namun rambut yang telah mendapat beberapa perlakuan diatas akan membutuhkan perawatan yang lebih, terlebih jika kita sangat sering melakukan smoothing bisa-bisa rambut yang semula bagus akan menjadi rusak, kusam, patah-patah, bahkan bisa juga membuat rambut menjadi bercabang.

Lalu bagaimana caranya merawat rambut smoothing agar tetap terlihat indah dan sehat? Kali ini kami akan mencoba memberikan beberapa tips dan cara merawat rambut smooting. Dengan melakukan beberapa tips dibawah ini kamu tidak perlu lagi khawatir mengenai kerusakan rambut yang akan menghadang kamu jika rambut kamu di smoothing. Yossh.. Sekarang saatnya tips merawat rambut smoothing.

Cara perawatan rambut setelah rebonding atau smoothing agar hasilnya awet bagus, dapat dilakukan diantaranya dengan tips seperti berikut ini :
1. Bersihkan rambut secara rutin menggunakan shampoo berkandungan lembut dan selalu akhiri ritual keramas dengan menggunakan conditioner. Tips ini akan menjadikan rambut lebih bervolume, nampak sehat, dan ekstra berkilau.
2. Perhatikan kandungan dalam produk perawatan rambut, Bila di dalammya terdapat kandungan aminoa atau alcohol, segaiknya segera hentikan pemakaian produk karena kedua kandungan tersebut dapat membuat rambut menjadi kering dan bertambah rusak.
3. Pakailah anti-frizz spray atau anti-frizz oil untuk melembapkan seluruh rambut dan mencegah rambut kusut.
4. Jika Anda ingin menggunakan catok rambut agar rambut lebih lurus, pakailah hair moisturizer atau produk yang dapat melembabkan rambut, supaya tidak kering terkena panas. Sebaiknya tidak usah terlalu sering menggunakan catok rambut, karena dapat menghilangkan kelembapannya.
5. Jangan terlalu sering menggunakan peralatan styling. Bila anda harus melakukanya, coba atur tingkat suhu dari peralatan styling hingga tak terlampau panas dan merusak rambut.
6. Setelah rebonding sebaiknya rambut tidak diwarnai karena akan membuat rambut lebih kering dan rapuh.
7. Perawatan rambut rebonding, hindari kebiasaan menjepit atau mengikat rambut terlalu lama, terutama jika baru selesai.
8. Gunakanlah juga conditioner untuk menjaga kelembapan rambut agar mencegah rambut cepat rusak.
9. Pakai masker rambut seminggu dua kali.
10. Jangan lupa berikan vitamin rambut agar rambut tetap sehat dan cantik.
11. Cara merawat rambut rebonding , untuk mempertahankan hasil rebonding, sebaiknya gunakan sampo perawatan khusus yang disarankan sesuai dengan kondisi rambut.
12. Penggunaan produk treatment secara rutin akan mengatasi beragam problema rambut kering, kusam, rontok, bahkan juga mampu mengurangi ketombe.
13. Hindari menyisir rambut dalam posisi kepala menunduk dan menyikatnya secara berlebihan, karena hal ini akan merusak akara rambut anda.
14. Perawatan rambut setelah rebonding, hindarilah pewarnaan rambut, paling tidak 2 sampai 4 minggu dan lakukan perawatan untuk mengembalikan vitalitas rambut setiap seminggu atau dua minggu sekali, bisa dilakukan di salon atau di rumah.

Tips Lainnya:

Setelah di smoothing, biarkan rambut kamu selama tiga hari. Jangan di apa-apain seperti keramas atau sejenisnya karena obat yang di berikan untuk rambut kamu masih bekerja atau meresap kedalam rambut kamu. Jika kamu keramasa, bisa dipastikan obat yang sedang menempel pada rambut kamu akan hilang terbawa air.

Tiga hari pasca smoothing, baiknya rambut di maskerin agar rambut tetap terjaga. Hair mask juga akan bermanfaat karena akan memberikan vitamin untuk rambut kamu. Lakukan hair mask secara teratur minimal seminggu sekali. Jika tidak bisa melakukannya, gunakan jasa profesional atau pergi saja ke salon.

Setelah poin dua kamu lakukan, maka aktifitas keramas seperti biasa sudah bisa kamu lakukan. Paling sering lakukan dua minggu sekali, jangan sering-sering. Saat keramas, gunakanlah sampo biasa dan dilanjutkan dengan kondisioner. Cara menggunakan kondisioner cukup diusap-usap keseluruh rambut. Namun fokuskan pada ujung rambut saja

Untuk mengeringkan rambut, jangan pernah menggunakan hair dryer karena hair dryer justru akan membuat rambut menjadi kering. Cukup dengan memanfaatkan handuk lembut yang terbuat dari katun saja untuk menyerap air dengan cara menekan-nekan handuk pada rambut kamu. Ini juga akan bermanfaat untuk menjaga dan mempertahankan kelembaban rambut.

Sebulan sekali usahakan rambut kamu di trim. Ini untuk menjaga rambut kamu yang mulai terasa kasar terutama pada bagian ujungnya.

Dalam menyisir rambut, lebih baik memilih sisir dengan gigi yang jarang-jarang pada rambut kamu. Agar rambut kamu tidak mudah rontok. karena rambut yang sudah di smoothing pasti akan rapuh dan tidak sekuat rambut yang masih alami. Selain itu gunakan juga  anti-frizz oil atau anti-frizz spray agar kelembaban rambut kamu tetap terjaga dan rambut pun terbebas dari kusut.

Gunakan hari hair moisturizer saat kamu sedang mencatok rambut, karena rambut yang dicatok pasti akan kehilangan kelembabannya. So, dengan menggunakan pelembab rambut maka kelembaban rambut akan tetap terjaga.

Jangan pernah mengikat rambut kamu apalagi dijepit dengan menggunakan penjepit rambut. Rambut yang diikat atau dijepit akan membuat rambut kamu menjadi bergelombang. Perlu kamu tau, kalau lambut yang bergelombang akan sangat sulit membuatnya lurus kembali. Jadi sangat tidak dianjurkan untuk mengikat rambut yang di smoothing.

Rambut yang baru saja di smooting jangan pernah sekali-kali di cat. Tunggulah hingga rambut kamu memang benar-benar telah normal dan sehat. Biasanya sih 3 mingguan.

Tips Perawatan Rambut Smoothing Tips Perawatan Rambut Smoothing

sro: http://sro.web.id/tips-perawatan-rambut-smoothing.html

Tips Perawatan Rambut Smoothing

Tips Perawatan Rambut Smoothing Tips Perawatan Rambut Smoothing513
Posted by Admin: sro.web.id 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

You must be logged in to post a comment.

Jan
15
 
 
 
SUKA? KLIK LIKE DISINI YA