Persiapan belajar bahasa Ingggris sebelum masuk ke dunia kerja

By | October 5, 2020

Tujuan akhir dari sebuah pendidikan adalah dapat menyelesaikannya dengan sempurna dan sesegera mungkin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan yang kita jalani. Ya, kita rasa itu adalah tujuan dan keinginan banyak orang. Tetapi perlu diketahui, lapangan pekerjaan kini semakin luas dan semakin banyak juga yang mendaftar. Berarti kita sebagai pribadi harus bisa mempersiapkan diri agar kita dapat bersaing dengan banyak orang di luar sana.

Untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang profesional bukan hanya nilai dari pendidikan terakhir yang menjadi salah satu penentu diterima atau tidaknya kita sebagai karyawan, tetapi softskill dan hardskiil juga di butuhkan. Inilah alasan mengapa kita perlu menggali kemampuan diri sampai batas maksimal diri kita. Salah satu hal yang penting dalam menggali kemampuan diri adalah pada bidang pentingnya belajar bahasa Inggris.

Seperti yang kita tau sekarag banyak perusahaan yang levelnya bukan hanya nasional saja tetapi internasional dan kita memiliki peluang yang sama untuk bekerja disana. Hanya saja tergantung dari kemampuan yang kita miliki, apakah kita mampu memiliki? Salah satu kunci sukses lolos di setiap tahap awal pekerjaan biasanya adalah skill bahasa Inggris ini karena banyak perusahaan saat ini memberikan syarat untuk menyertakan TOEFL dalam lamaran pekerjaan. Selain itu, bahasa Inggris di dunia kerja berbeda dengan bahasa Inggris yang biasa kita gunakan dalam berinteraksi sehari-hari.

Bahasa Inggris yang digunakan adalah bahasa inggris yang formal dan sopan serta memberikan kesan profesional di depan banyak orang. Skill ini wajib kamu kuasai supaya menjadi salah satu penilaian yang lebih untukmu ketika kamu akan melamar sebuah posisi di perusahaan ternama berkenal multinasional bahkan internasional. Yuk, jangan malas belajar dan asah terus kemampuanmu supaya kamu bisa mendapatkan cita-citamu di masa depan, good luck!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *