Pemegang Kepentingan Utama Dalam Bisnis

 

Setiap bisnis transaksi dengan orang. Orang itumenanggung hasil untuk bisnis, sehingga mereka memiliki kepentingan di dalamnya. Mereka dapat disebut pemangku kepentingan utama (stakeholder) atau pria yang memiliki minat dalam bisnis. Lima jenis pemangku kepentingan yang terlibat dalam bisnis:
Pemilik
Karyawan
Kreditor
Pemasok
Pelanggan
2.1.1 Pemilik
Setiap ide bisnis dimulai sebagai hasil dari satu atau lebih barang atau jasa sebagaimana dimaksud wirausaha (entrepreneur). Siapa yang mengatur, mengelola, dan mengasumsikan resiko yang dihadapi dari awal bisnis. Seorang pengusaha yang menciptakan bisnis awalnya dijalankan sebagai pemilik tunggal. Namun, selama sebagai bisnis mungkin memerlukan dana tambahan untuk tumbuh lebih daripada yang bisa disediakan oleh pemilik tunggal. Akibatnya pemilik tunggal akan memungkinkan orang lain untuk berinvestasi di perusahaan dan menjadi co-pemilik.
2.1.2 Kreditor
Perusahaan yang perlu meminjam uang dari lembaga keuangan atau individu yang disebut kreditur yang memberikan pinjaman. Kreditor meminjamkan dana kepada perusahaan jika mereka percaya bahwa perusahaan memiliki kinerja yang baik sehingga mereka dapat melunasi pokok pinjaman dan bunga di masa depan.
2.1.3 Karyawan
Karyawan perusahaan yang ditunjuk untuk mendistribusikan operasi perusahaan. Karyawan bertanggung jawab untuk mengelola tugas yang diberikan kepada karyawan lain dan membuat manajer disrbut keputusan penting perusahaan. Kinerja perusahaan sangat tergantung pada keputusan yang dibuat oleh manajer. Keputusan yang baik untuk membuat perusahaan sukses. Namun keputusan itu tidak baik untuk membuat perusahaan gagal.
2.1.4 Tujuan Manajer
Tujuan dari seorang manajer adalah untuk memaksimalkan nilai perusahaan perusahaan. Memaksimalkan nilai perusahaan adalah tujuan yang jelas untuk usaha kecil banyak ketika pemilik serta manajer. Ketika perusahaan menjual saham, pemegang saham kebanyakan tidak bekerja untuk perusahaan.
2.1.5 Pemasok
Perusahaan biasanya menggunakan bahan baku untuk menghasilkan produk. Oleh karena itu, kinerjanya sebagian tergantung pada kemampuan pemasok untuk memberikan bahan baku tepat waktu.
2.1.6 Pelanggan
Perusahaan tidak dapat bertahan hidup tanpa pelanggan. Untuk menarik pelanggan, perusahaan harus menyediakan barang yang dibutuhkan atau jasa dengan harga yang wajar. Perusahaan juga harus memastikan bahwa produk yang dihasilkan berkualitas cukup sehingga pelanggan puas.

Incoming search terms:

  • pemangku kepentingan dalam perusahaan
  • lima pemegang kepentingan utama dalam suatu bisnis
  • pemegang kepentingan
  • pemegang utama saham aia
  • pemilik kepentingan dalam bisnis
Posted by Admin: sro.web.id 0 Responses
   
 

Leave a Reply to this Post

You must be logged in to post a comment.

Sep
10
 
 
 
SUKA? KLIK LIKE DISINI YA