Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa

 

Lihat Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa Disini

Obat batuk tradisional menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang tidak ingin mengkonsumsi obat-obatan sintetis atau kimia. Hal ini disebabkan obat batuk tradisional dianggap lebih aman dan tidak mempunyai efek samping karena diracik dengan menggunakan bahan alami yang tumbuh di sekitar kita. Bila batuk tidak segera diatasi, dikhawatirkan akan memperburuk keadaan karena biasanya orang yang terserang penyakit batuk tidak punya nafsu makan sehingga ini akan membuat ia menjadi kurus. Apalagi bila batuk ini menyerang anak-anak. Lantas, bahan alami apa saja yang dapat digunakan sebagai obat batuk tradisional?

Jeruk Nipis Sebagai Obat Batuk Tradisional

Obat batuk tradisional yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat kita adalah jeruk nipis. Anda dapat menggunakan sari jeruk nipis sebagai obat batuk tradisional dengan berbagai cara. Yang pertama, campurlah 1 sdm sari jeruk nipis dengan 3 sdm madu dan 5 sdm air minum. Setelah itu, ramuan itu ditim sampai 30 menit. Untuk anak kecil, obat batuk tradisional ini dapat diminum 2x sebanyak ½ sdt, sedangkan untuk dewasa dapat diminum 3x sehari sebanyak 1 sdm. Jeruk nipis juga dapat digunakan dengan cara lain, yaitu dengan menambahkan 1 sdm jeruk nipis dengan beberapa tetes kecap manis. Anda dapat menggunakannya 3x sehari sebanyak 1 sdm sebagai obat batuk tradisional.

Jahe Sebagai Obat Batuk Tradisional

Obat batuk tradisional lain yang mudah dibuat adalah dengan menggunakan jahe. Jahe dipercaya dapat mengobati batuk dan juga pilek yang terkadang datang secara bersamaan. Hal ini karena jahe mempunyai khasiat untuk menghangatkan badan. Anda dapat menggunakan jahe sebagai obat batuk tradisional dengan cara ; memarut jahe sebanyak 1 rimpang dan merebusnya dengan 1 gelas air selama 20 menit. Setelah disaring, anda dapat menambahkan gula aren dan gula halus sesuai selera. Anda dapat meminumnya 3x sehari agar sembuh dari penyakit batuk. Jahe juga mempunyai manfaat untuk melegakan tenggorokan dan ini sangat baik digunakan sebagai obat batuk tradisional.

Kencur Sebagai Obat Batuk Tradisional Untuk Anak

Obat batuk tradisional lain yang dapat digunakan adalah rimpang kencur. Anda dapat menggunakan kencur sebagai obat batuk tradisional untuk anak dengan cara mencuci bersih 5 gram kencur yang kemudian diparut. Setelah itu, tambahkan 2 sdm air matang dan diaduk merata. Saring ramuan tersebut dan tambahkan lagi 1 sdm madu untuk menambah rasa. Anda dapat memberikan obat batuk tradisional ini pada anak anda sebanyak 2 atau 3x sehari. Nah, kencur pun cocok untuk dapat meredakan batuk anak dan ini sangat baik digunakan sebagai obat batuk tradisional.

Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa Obat Batuk Tradisional Untuk Dewasa

sro: http://sro.web.id/obat-batuk-tradisional-untuk-dewasa.html

Incoming search terms:

  • obat batuk tradisional untuk dewasa
  • obat batuk herbal untuk dewasa
  • obat batuk alami untuk dewasa
  • obat batuk berdahak dewasa
  • obat batuk dewasa
Posted by Admin: sro.web.id 0 Responses
   
 

Leave a Reply to this Post

You must be logged in to post a comment.

Jan
7
 
 
 
SUKA? KLIK LIKE DISINI YA