Merk Teh Hijau Yang Bagus

 

Lihat Merk Teh Hijau Yang Bagus Disini, Semoga Bermanfaat

SEJARAH TEH

Tahukah anda kalau teh asal mulanya dari negeri Tiongkok dan ditemukan ribuan tahun yang lalu di daerah Yunnan, Guizhou, dan Sichuan. Menurut Legenda di Tiongkok, asal mula teh berawal pada tahun 2737 SM. Pada suatu hari kaisar Tiongkok sekaligus pakar obat bernama Shen Nung sedang membuat obat-obatan di kebun miliknya. Pertama-tama ia merebus air dengan kuali, kemudian ada angin bertiup dan beberapa helai daun liar yang terbang secara tidak sengaja jatuh ke dalam kuali dan membuat air  rebusan  menjadi  coklat. Shen Nung pun meminum air rebusan yang berwarna coklat itu. Setalah diminum, ia merasa bahwa tubuhnya menjadi lebih segar. Daun tersebut diberi nama daun teh. Sejak saat itu, teh mulai dikenal sebagai minuman kesehatan.

Ada juga legenda mengenai asal mula teh di Jepang, sekitar tahun 520 M. Pada  suatu hari, seorang pendeta Buddha bernama Daruma sedang bertapa. Saat bertapa, ia tidak sengaja ketiduran. Saat terbangun, iapun kaget dan merasa kesal karena sudah ketiduran saat bertapa. Agar ia tidak ketiduran lagi, maka Daruma memotong kedua belah kelopak matanya lalu dibuangnya ke tanah. Dari kelopak mata Daruma yang telah dibuang, tumbuhlah sebuah pohon dan pohon itu diberi nama pohon teh.

JENIS TEH

Ada bermacam-macam jenis teh, diantaranya yang banyak dikenal orang adalah teh hitam dan teh hijau. Teh hitam dan teh hijau sama-sama berasal dari pohon teh berdaun hijau (Camellia Sinensis), tetapi perbedaan antara teh hitam dan teh hijau adalah teh hitam mengalami proses fermentasi dalam pembuatannya sehingga warna tehnya ketika diseduh berwarna coklat pekat, sedangkan teh hijau tidak mengalami proses fermentasi dimana daun teh yang telah dipetik langsung dijemur dan langsung dapat diseduh untuk dinikmati. Warna dari Teh hijau ketika diseduh adalah hijau kecoklatan.

TEH HIJAU BAGI KESEHATAN

Teh hijau memiliki lebih banyak khasiat bagi kesehatan dibandingkan teh hitam. Studi menunjukkan bahwa teh hijau (Theae Folium) yang mengandung Polyphenol (sebagai anti oksidan), Flouride, Mangan, Kafein ini dapat mempertinggi fungsi daya tahan tubuh, mengurangi tekanan darah tinggi, mengurangi stress dan menurunkan resiko terkena stroke, mencegah timbulnya penyakit kanker; tumor; hepatitis, mencegah osteoforosis, membantu menurunkan berat badan, mengurangi bahaya merokok, memperlambat penuaan, untuk kesehatan gusi dan gigi, dan masih banyak lagi khasiat teh hijau bagi kesehatan kita.

PENGALAMAN MENGKONSUMSI TEH HIJAU

Kebiasaan mengkonsumsi teh hijau sangat baik untuk kesehatan. Manfaat teh hijau sudah saya buktikan sendiri. Awal saya rajin mengkonsumsi teh hijau adalah sejak saya masuk kuliah. Sebelum rutin mengkonsumsi teh hijau, saya sering terserang penyakit langganan saya yaitu flu dan sariawan. Dalam setahun, saya bisa terkena flu lebih dari lima kali. Setelah saya iseng-iseng membaca artikel dari majalah kesehatan mengenai manfaat teh hijau, maka sejak saat itu saya mulai rutin untuk mengkonsumsi teh hijau. Awalnya saya tidak menyukai rasanya karena agak pahit dan sepat tetapi setelah dibiasakan, rasa pahit dan sepat itu mulai terbiasa  di lidah saya  dan makin lama terasa makin nikmat.  Setelah saya rutin untuk meminum teh hijau,  saya  jadi jarang  terkena  penyakit langganan saya.  Dalam satu tahun mungkin  hanya  sekali  saja saya bisa terkena flu dan jarang sariawan, bahkan pernah dalam satu tahun sama sekali tidak terserang flu.

Nah Merk Teh Hijau Yang Mungkin Bagus Buat Anda Adalah Teh Hijau Dari GREEN TEA

Berminatkah anda menuju gaya hidup sehat dengan rajin mengkonsumsi teh hijau???

Merk Teh Hijau Yang Bagus Merk Teh Hijau Yang Bagus

sro: http://sro.web.id/merk-teh-hijau-yang-bagus.html

Incoming search terms:

  • merk teh hijau yang bagus
  • teh hijau yang bagus
  • merek teh hijau terbaik
  • teh hijau terbaik
  • merk teh hijau
Posted by Admin: sro.web.id 0 Responses
   
 

Leave a Reply to this Post

You must be logged in to post a comment.

Jan
9
 
 
 
SUKA? KLIK LIKE DISINI YA