Materi Integral Lengkap Bagian 1

 

Materi Integral Lengkap Bagian 1 – Kegunaan integral sebagai ilmu bantu dalam geometri, teknologi, biologi dan ekonomi tak dapat disangkal lagi. Orang yang tercatat dalam sejarah pertama kali mengemukakan ide tentang integral adalah Archimedes seorang ilmuwan bangsa Yunani yang berasal dari Syracusa (287 – 212 SM). Archimedes menggunakan ide integral tersebut untuk mencari luas daerah suatu lingkaran, daerah yang dibatasi oleh parabola dan tali busur dan sebagainya. Sejarah mencatat orang yang paling berjasa dalam hal pengembangan kalkulus integral adalah George Friederich Benhard Riemann (1826 – 1866).

Kompetensi Dasar : Memahami konsep integral tak tentu dan integral tentu Menghitung integral tak tentu dan integral tentu dari fungsi aljabar dan fungsi trigonometri yang sederhana Menggunakan integral untuk menghitung luas daerah di bawah kurva dan volum benda putar

Indikator : Mengenal arti Integral tak tentu Menurunkan sifat-sifat integral tak tentu dari turunan Menentukan integral tak tentu fungsi aljabar dan trigonometri Mengenal arti integral tentu Menentukan integral tentu dengan menggunakan sifat-sifat integral Menyelesaikan masalah sederhana yang melibatkan integral tentu dan tak tentu Menentukan integral dengan dengan cara substitusi Menetukan integral dengan dengan cara parsial Menentukan integral dengan dengan cara substitusi trigonometri Menghitung luas suatu daerah yang dibatasi oleh kurva dan sumbu-sumbu pada koordinat. Menghitung volume benda putar.

Materi Integral Lengkap Bagian 1 Materi Integral Lengkap Bagian 1

Silahkan download materi lengkapnya disini

[Download]

Penulis: Anonim

Incoming search terms:

  • cara membuat ayam suir kecap
Posted by Admin: sro.web.id 0 Responses
   
 

Leave a Reply to this Post

You must be logged in to post a comment.

May
3
 
 
 
SUKA? KLIK LIKE DISINI YA