Keunikan Keyboard Laptop Seri Thinkpad

By | April 2, 2019

Thinkpad merupakan salah satu seri laptop dari lenovo yang sangat terkenal. Thinkpad yang dulunya adalah milik IBM ini setelah diakuisasi oleh lenovo tetap mempertahankan beberapa ciri khas yang juga menjadi sisi unik tersendiri dari seri laptop ini. Beberapa di anatara ciri khas dari laptop laptop thinkpad yang membedakannya dengan laptop merk maupun seri lain diantaranya adalah :

  • Adanya pointer di tengah tengah keyboard. Bagi para pengguna thinkpad tentunya sudah tidak asing dengan adanya sebuah pointer berwarna merah yang berada di antara huruf G, H dan B. Pointer yang juga bisa difungsikan untuk menggerakkan cursor ini merupakan salah satu diantara beberapa ciri khas laptop thinkpad baik itu saat masih IBM maupun sesudah menjadi Lenovo thinkpad.
  • Adanya tombol untuk klik maupun klik kanan di atas touchpad. Tombol di atas touchpad ini bisa kita kombinasikan dengan pointer berwarna merah tadu untuk difungsikan layaknya mouse.
  • Susunan keyboard berbeda, Pada beberapa seri thinkpad lenovo maupun IBM menata susunan keyboardnya di mana FN dan CTRL jika dibandingkan dengan laptop lainnya letaknya terbalik. Meski demikian tata letak dari keyboard thinkpad ini bisa kita ubah dengan menggunakan BIOS, yakni dengan cara sebagai berikut : masuk ke BIOS, pilih config> keyboard and Mouse > Fn and Ctrl Key Swap. Enable kemudian simpan dan keluar dengan memnekan tombol F10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *