Gunakan Tepung Terigu Sasa Untuk Membuat Berbagai Aneka Macam Bakso

By | December 21, 2020

Baso adalah makanan Indonesia yang memang sudah mendunia, terbuat dari daging dan campuran tepung terigu. Meskipun baso ada di beberapa negara juga namun baso Indonesia khas sekali. Selain itu juga baso Indonesia dibuat dan diolah tidak selalu itu saja. Tidak selalu dari daging sapi dan tidak selalu dimakan dengan kuah baso. Orang Indonesia bisa dibilang sangat kreatif untuk soal kuliner. Jadi banyak sekali kreasi makan baso yang enak. Jadi anda tidak akan pernah bosan. Pilihan makan baso tersebut juga tidak akan membuat anda berhenti untuk makan baso. Berikut beberapa pilihan maka baso makanan khas surabaya yang dijamin tidak akan pernah membuat anda kebosanan.

  1. Baso Ikan Pedas

Baso seperti yang kita ketahui biasanya dari daging sapi. Nah kali ini baso dibuat dari bahan ikan yang tergolong amis. Ikan yang dibuat menjadi baso juga bisa ikan apa saja. Ikan yang dibuat baso juga tidak harus ikan segar. Ada juga yang menggunaka pindang ikan. Nah untuk rasa baso ikan ini lebih strong aromanya. Untuk makan ikan baso ini biasanya tidak menggunakan mie. Jadi baso ikan diberikan kuah yang bumbunya royco sapi, garam dan seledri. Kemudian diberikan saos sambal dan kecap. Tidak lupa juga diberikan sambal yang pedas.

  1. Bakso Bakar

Cara memakan baso yang satu ini memang cukup unik. Meskipun unik, baso bakar ini banyak sekali yang suka. Baso bakar ini sendiri dibuat dengan dibakar di atas arang. Jadi rasanya pasti enak. Baso yang digunakan bisa baso apa saja. Bisa baso sapi, baso ayam, atau juga baso ikan. Nah naso ditusukan dahulu ke tusukan sate. Kemudian baso diberikan kecap dan dibakar. Baso bakar ini juga biasanya dimakan dengan saus sambal dan cabe pedas. Cabe pedasnya tentu dibuat menjadi sambal terlebih dahulu.

  1. Baso Keju

Sajian baso tidak hanya berisikan gajih seperti yang kita sering makan. Baso juga bisa berisi apa saja termasuk keju. Keju yang diisikan pada baso juga membuat baso tambah enak untuk dimakan dengan kuah pedas. Jadi baso keju ini ada yang isiannya keju cheddar biasa atau keju mozzarella. Nah untuk baso keju mozzarella yang diisikan apda baso akan membuat keju mozzarella lumer ketika digigit. Baso keju ini juga ada yang dibuat dengan baso urat.

  1. Baso Goreng

Pilihan makan baso yang satu ini sangat tenar di tanah sunda tepatnya dari Bandung. Baso goreng ini memang baso yang digoreng. Nah baisanya baso goreng sendiri basonya lebih besar ukurannya. Kemudian baso diirs atau diirs tidak putus. Setelah itu baso digoreng hingga matang. Kemudian dimakan dengan bubuk keju, bubuk cabe dan bubuk gurih. Ada juga baso goreng yang bentuknya sudah krispi sekali layaknya keripik. Nah untuk baso goreng keripik ini juga biasanya dimakan dengan bumbu bubuk cabe pedas.

  1. Baso Mercon

Pilihan makan baso yang satu ini cocok untuk anda yang menyukai rasa yang sangat pedas. Baso mercon ini disebut seperti itu karen memang sangat pedas. Bukan kuahnya saja yang pedas. Namun basonya pedas. Jadi baso mercon ini isinya adalah cabe pedas yang membuat anda keringetan ketika makan karena pedas sekali. Baisanya cabe dioseng dengan bumbu bawang putih dan garam dan diisikan pada baso.

Gunakan Tepung Terigu dari Sasa jika ingin bakso Anda lebih enak dan mantap ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *