Contoh Abstrak Skripsi

 

Mencari Contoh Abstrak Skripsi? Lihat Disini

Contoh Abstrak Skripsi – Seorang researcher atau peneliti, sesudah melakukan sebuah penelitian, sangat disarankan untuk segera mempublikasikan hasil penelitiannya. Karena banyak sekali manfaat yang akan diperoleh dengan memublikasikan hasil penelitian, terutama sekali adalah adanya tindak lanjut dari hasil penelitian (pengembangan) atau untuk menghindari tema yang sama dari penelitian itu sendiri. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan researcher dalam memublikasikan hasil penelitiannya, diantaranya bisa dilakukan dengan melalui presentasi pada seminar ataupun melalui jurnal-jurnal ilmiah, lokal maupun internasional.

Membahas tentang Contoh Abstrak Skripsi Yang Baik ini sangat cocok bagi temen-teman yang lagi kesulitan dalam menghadapi skripsi. Disamping Kata Pengantar Skripsi TA Yang Baik kita juga harus menulis Abstrak skripsi yang baik dan benar juga.

Lalu Contoh Abstrak Skripsi Yang Baik dan benar itu seperti apa? Contoh Abstrak Skripsi Yang Baik itu harus berisi mengenai Latar Belakang, Tujuan, Metode Penelitian dan Hasil yang dirangkum dalam 2-3 paragraf.

Contoh Abstrak Skripsi sebagai berikut:

(Contoh Absrtak Untuk Skripsi Ekonomi Islam)
ABSTRAK
Penelitian dilakukan pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Banda Aceh. Yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem pelayanan pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Banda Aceh dan adakah pengaruh pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Untuk mempertahankan loyalitas nasabah bank menempuh cara dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada nasabah supaya nasabah tidak akan berpaling dan berpindah ke bank lain. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif, yaitu data yang terkumpul dalam bentuk angka-angka yang akan diuji dengan metode statistik. Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah  angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah penabung yang berjumlah 19.930 orang dan kemudian diambil sampel secara proportionate stratified random sampling sebanyak 47 nasabah yang terdiri dari 7 jenis tabungan. Untuk memperoleh data penulis menyebarkan angket kepada nasabah yang terdiri dari 30 soal yang penulis bagi dalam dua bagian yaitu 15 soal angket  untuk pelayanan dan 15 soal  angket untuk loyalitas nasabah. Pengolahan data menggunakan rumus korelasi pearson product moment dan kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai korelasi rhitung = 0,350 dan nilai rtabel = 0,288 pada taraf signifikansi 0,05 maka rhitung > rtabel yang berarti pelayanan yang diberikan Bank Muamalat Indonesia Cabang Banda Aceh kepada nasabahnya belum optimal. Untuk pengujian hipotesis penulis menggunakan uji-t dengan nilai α = 0,05 dan dengan derajat kebebasan dk = n-2 maka dari hasil penelitian diperoleh nilai thitung  dan ttabel = 1,671 sehingga thitung > ttabel. Maka dengan demikian Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pelayanan terhadap loyalitas nasabah yang signifikan pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Banda Aceh.
(Contoh Abstrak Untuk Skripsi PAI)
ABSTRAK
 
Shalat adalah salah satu rukun Islam yang wajib dikerjakan oleh murid, namun tidak semua murid mengerjakan shalat. Apabila murid mengaji di balai-balai pangajian/ dayah di malam hari, mereka sering mengerjakan shalat Magrib dan Isya secara berjamaah. Sebaliknya, ketika murid tidak mengaji di siang hari, mereka sering meninggalkan shalat Dhuhur dan Ashar. Dalam penelitian ini peneliti mencoba meneliti tentang pelaksanaan shalat murid  SDN. 8 Simpang Keuramat Aceh Utara. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui shalat apa yang sering dikerjakan dan ditinggalkan oleh murid SDN. 8 Simpang Keuramat, kenapa murid SDN. 8 Simpang Keuramat mengerjakan dan meninggalkan shalat, dan upaya apa saja yang dapat dilakukan guru dalam pembinaann shalat murid SDN. 8 Simpang Keuramat. Penelitian ini merupakan Field Research dengan teknik purposive sampling. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh murid SDN. 8 Simpang Keuramat yang berjumlah 130 orang dan guru 15 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah murid kelas VI yang berjumlah 20 orang dan 2 orang guru, yaitu seorang guru bidang studi Pendidikan Agama yang mengajar di kelas VI dan seorang guru wali kelas VI. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan shalat murid SDN. 8 Simpang Keuramat belum sempurna. Hal ini dapat dilihat dari semua shalat yang dikerjakan murid. Tidak ada seorang muridpun yang selalu mengerjakan semua shalat, dan tidak ada satu shalatpun yang selalu dikerjakan oleh semua murid. Adapun shalat yang sering dikerjakan murid adalah shalat Magrib dan Isya, dan shalat yang sering ditinggalkan murid adalah shalat Dhuhur, Ashar dan Subuh. Faktor penyebab murid SDN. 8 Simpang Keuramat mengerjakan shalat adalah karena adanya bimbingan orang tua dan ustaz-ustaz yang mengajar di balai- balai pengajian/dayah. Adapun faktor penyebab murid SDN. 8 Simpang Keuramat meninggalkan shalat adalah karena bermain, malas dan terlambat bangun pagi. Upaya yang dilakukan guru dalam pembinaan shalat murid selama ini belum maksimal, mereka hanya sebatas menyuruh murid mengerjakan dan melarang meninggalkan shalat, tanpa disertai dengan upaya-upaya yang lain.
 (Contoh Abstrak Untuk Skripsi Hukum)
ABSTRAK
 
Hukum adat merupakan sumber hukum yang masih hidup dan berkembang di dalam masyarakat sampai saat ini. Oleh karena itu, hukum adat atau aturan lain yang dianggap sah (legal) tidak boleh luput dari asas-asas hukum, yaitu asas kepastian hukum, asas kemanfaatan, dan asas keadilan. Namun demikian, terdapat indikasi bahwa dalam pelaksanaannya, hukum adat lebih memperhatikan pihak laki-laki dan mengesampingkan para pihak perempuan. Penelitian ini menggunakan metode library research dengan analisis deskriptif, yaitu untuk mengkaji kedudukan peradilan adat dalam sistem peradilan Nasional yang di gagas oleh  Majelis Adat Aceh secara tertulis setelah tejadinya konflik yang berkepanjangan di Provinsi Aceh. Di samping itu, dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pengumpulan data dari kepustakaan yang kemudian dikelompokkan kepada data primer dan sekunder. Cara mendapatkan data diperoleh dengan cara membaca leteratur buku, makalah, majalah, dan hasil laporan penelitian. Data mengenai hukum  adat Aceh (Peradilan Adat Aceh) lebih banyak bersumber dari buku-buku yang diterbitkan oleh Majelis Adat Aceh (MAA) Provinsi Aceh. Berdasarkan metode yang digunakan, hasil penelitian bahwa pelaksanaan Peradilan Adat Aceh tidak jauh berbeda dengan sistem Peradilan Nasional, bahkan penyelesaian sengketa/perkara melalui peradilan adat sudah sangat efektif dilaksanakan, ini di lihat dari banyaknya perkara yang diselesaikan oleh peradilan adat, dan semakin berkurangnya perkara/sengketa yang masuk ke peradilan Negara. Oleh karena itu, keberadaan peradilan adat perlu di lestarikan dalam rangka penyelesaian perkara/sengketa yang lebih bemartabat menuju keadilan yang lebih baik di Provinsi Aceh.
Contoh Abstrak Skripsi 300x222 Contoh Abstrak Skripsi
Sumber Referensi Online: http://sro.web.id/contoh-abstrak-skripsi.html and Klik Download

Incoming search terms:

  • abstrak
  • abstrak skripsi
  • contoh abstrak skripsi
  • contoh abstrak
  • contoh abstrak dalam skripsi
Posted by Admin: sro.web.id 0 Responses
   
 

Leave a Reply to this Post

You must be logged in to post a comment.

Sep
12
 
 
 
SUKA? KLIK LIKE DISINI YA