Cara setting gprs as Telkomsel

 

Cara setting gprs as Telkomsel – Internet saat ini merupakanteknologi yang tidak bisa terpisahkan dlm kehidupan kita saat ini. Kita sudah tergantung pada internet untuk mendapatkan informasi yang ingin didapatkan atau kita juga bisa menjalin hubungan pertemanan melalui dunia maya ini.

Cara setting gprs as 300x137 Cara setting gprs as TelkomselDengan perkembangan teknologi komunikasi seluler saat ini, Anda tidak perlu lagi mengakses internet dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop. Dengan menggunakan ponsel saja, Anda sudah bisa mengkases internet kapanpun Anda mau yang didukung oleh akses internet oleh operator atau penyedia layanan komunikasi.

Salah satu penyedia layanan internet mobile di tanah air adalah Telkomsel. Salah satu operator terbesar di tanah air terbesar yang memberikan fasilitas internet mobile pada ponsel Anda. Ulasan kali ini Paseban akan memberikan tips untuk melakukan setting GPRS As Telkomsel untuk Anda yang menggunakan layanan jasa dari operator tersebut. Berikut tips bagaimana cara melakukan setting GPRS As Telkomsel.

Sebelum melakukan setting GPRS As Telkomsel, pastikan ponsel Anda mendukung jaringan internet seperti GPRS, HSDPA, atau 3G. Anda bisa melihat ketersediaan ponsel Anda terhadap mendukung tidaknya perangkat terhadap jaringan internet pada buku panduan. Saat Anda melakukan setting GPRS As Telkomsel pada ponsel, Anda akan secara otomatis menerima pengaturan MMS.

Untuk melakukan setting GPRS As Telkomsel ada beberapa cara. Bagi Anda yang menggunakan ponsel pintar, Anda bisa masuk ke dalam menu ‘Setting Wizard’ dan memilih menu dengan nama operator yang digunakan, dan secara otomatis akan mengirimkan pengaturan internet kepada Anda. Cara lain untuk melakukan setting GPRS As Telkomsel adalah Anda harus mengaturnya secara manual. Untuk melakukannya, Anda harus mengisi pengaturan-pengaturan pada ponsel sebagai berikut:

  • Connection Name : TSEL-DATA
  • Data Bearer : Packet Data
  • APN : TelkomselUsername : wap
  • Password : wap123Prompt PAssword : No
  • Authentication : NormalHomepage : http://wap.Telkomsel.com

 

Simpan setting, lalu pilih ‘Advenced Settings’, lalu masukkan data seperti berikut:

  • Network type : IPv4
  • Phone IP Address : AutomaticDNS Address : Automatic
  • Proxy serv. Address : 10.1.89.130Proxy Port Number : 8000

 

Selain menggunakan pengaturan secara manual, Anda juga bisa melakukan setting GPRS As Telkomsel dengan menggunakan SMS. Untuk melakukan setting GPRS As Telkomsel, Anda bisa mengikuti langkah langkahnya sebagai berikut:

  • Ketik Internet atau All lalu kirim SMS ke 5432. Contoh: Internet kirim ke 5432.
  • Setelah Anda mengirim SMS ke 5432, maka Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi notofikasi yang berisi:

“Terima kasih telah menjadi pelanggan Telkomsel. Demi kenyamanan Anda,kami akan mengirimkan setting internet & MMS utk ponsel Anda.Balas SMS ini dgn ketik : Y”

  • Balas SMS notifikasi dengan menjawab ‘Y’, lalu Anda akan mendapatkan SMS notifikasi balasan yang berisi:

“Konfigurasi setting internet & MMS utk ponsel Anda akan dikirimkan maks. 1×24 jam. Jika setting pada ponsel Anda memerlukan PIN, isi dengan 1234.Terima kasih”

  • Tidak lama kemudian Anda akan mendapatkan SMS notifikasi mengenai konfigurasi GPRS dan MMS yang berisi:

“Pesan berisikan setting internet & MMS telah kami kirimkan ke ponsel Anda. Ikuti petunjuk yg diberikan dalam pesan tsb untuk menyelesaikan setting internet & MMS”

Setelah mendapatkan pesan tersebut, ikuti langkah yang diberikan oleh SMS yang akan Anda terima. Biasanya pesan tersebut berisi permintaan Anda menyimpan setting GPRS Telkomsel pada ponsel.

Semoga artikel Cara setting gprs as Telkomsel ini bermanfaat.

Cara setting gprs as Telkomsel

Cara setting gprs as 300x137 Cara setting gprs as Telkomsel4.518
Posted by Admin: sro.web.id 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

You must be logged in to post a comment.

Jul
10
 
 
 
SUKA? KLIK LIKE DISINI YA