Cara Menurunkan Berat Badan Secara Mudah Cepat dan Alami

 

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Mudah Cepat dan Alami

 

Apakah Anda bingung bagaimana cara menurunkan berat badan secara mudah, cepat dan alami? Berikut ini saya rangkum caranya, simak ulasan di bawah ini lebih lanjut:

Pertama; saya ingin menyampaikan informasi tentang topik berita turun berat badan sebagai berikut, sumber (Anda Nurlaila, 2012):

Mengurangi berat badan ternyata dapat mengurangi risiko seorang wanita untuk mengembangkan kanker payudara. Penelitian menunjukkan, wanita kelebihan berat badan yang menyusutkan 5 persen dari berat badan mereka, 50 persen berisiko lebih rendah mengalami kanker payudara.

Studi terhadap 439 wanita berusia 50-75 tahun membuktikan hilangnya lemak tubuh mengurangi kadar hormon yang memicu pertumbuhan kanker. Selama studi, wanita dibagi dalam empat kelompok. Satu kelompok berolahraga dan berdiet, kelompok kedua berdiet, kelompok ketiga berolahraga lebih sering, dan kelompok keempat tak mengubah pola hidup sama sekali.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Mudah Cepat dan Alami

Seperti VIVAnews kutip dari Foxnews, hasil studi menunjukkan, wanita yang berhasil menurunkan 5 persen berat tubuhnya berisiko 50 persen lebih rendah mengalami kanker. Ilmuwan dari Lembaga Peneliti Kanker Fred Hutchinson menemukan, wanita yang diet dan berolahraga rata-rata dapat menurunkan 10 persen berat badan.

Selain itu, semua wanita yang mampu menurunkan berat badan memiliki level hormon estrogen dan testosteron yang lebih rendah 10-20 persen daripada wanita kelebihan berat badan atau obesitas. Hormon estrogen yang berkaitan dengan kanker payudara atau disebut estrogen reseptif ditemukan pada 70 persen kasus kanker payudara.

Pemimpin peneliti Anne McTiernan mengungkap menurunkan 5 persen berat tubuh mengurangi risiko seperempat hingga setengah kali mengalami kanker payudara yang paling umum. “Berat badan yang hilang adalah kunci untuk perubahan tingkat hormon,” katanya.

Diet dan olahraga, disebutkan McTiernan memiliki dampak paling besar dalam mencegah kanker payudara. “Saya sarankan wanita berdiet dan olahraga, karena dalam jangka panjang yang akan membantu menjaga berat badan turun dan karena itu menjaga estrogen turun.”

Hughes Eluned dari Yayasan Kanker Payudara mengatakan, “Kami sangat mendukung manfaat dari menjaga berat badan yang sehat karena dapat membantu mengurangi risiko seorang wanita terkena kanker payudara.”

Sebuah studi awal tahun juga mengungkap wanita yang kelebihan berat badan atau obesitas saat didiagnosa kanker payudara lebih mungkin mengalami kekambuhan dan meninggal karena penyakit ini daripada mereka yang bertubuh lebih kurus.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Mudah Cepat dan Alami

 

Studi menyebut, ada risiko kekambuhan sebesar 17 persen pada pasien yang obesitas dibandingkan 8 persen pada mereka dengan berat badan ideal.

Kedua; Tips untuk menurunkan berat badan secara efektif, sumber ini saya ambil dari (Victrin Christy – wolipop, 2012), yang mengatakan bahwa ada 10 cara efektif untuk menurunkan berat badan secara mudah, cepat dan alami. Berikut ini adalah tipsnya:

  1. Tingkatkan Waktu Olahraga

Jika Anda memiliki jadwal olahraga yang rutin, saatnya menambahkan porsi dan waktu berolahraga. Bagi Anda yang tidak memiliki jadwal rutin, segeralah datang ke gym. Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, ini akan membantu Anda mengurangi berat badan, serta badan akan terasa lebih bugar.

  1. Hindari Minuman Bersoda

Di dalam sebotol kecil minuman bersoda terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, di dalam minuman soda tidak terdapat vitamin. Wanita yang terlalu sering minum minuman bersoda akan lebih besar kemungkinannya terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.

  1. Lupakan Junk Food

Makanan cepat saji sarat akan kalori yang kebanyakan berasal dari lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji terutama yang jenis junk food mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan konsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang dalam seminggu.

  1. Kurangi Porsi Makan

Tentu sangat sulit bagi Anda untuk mengurangi porsi makan. Oleh karenanya, Anda bisa langsung menyisihkan setengah porsi makanan dari piring. Tetaplah berpegang pada porsi makan yang lebih kecil.

  1. Makanlah Lebih Sering

Makan lima kali sehari dalam porsi kecil akan membantu metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Dengan makan lebih sering dalam porsi kecil akan membuat Anda tidak merasa lapar sehingga mencegah rasa lapar dan hasrat makan yang berlebihan.

  1. Perbanyak Buah dan Sayur

Jika Anda serius ingin menurunkan sedikit berat badan dalam seminggu, salah satu cara yang yang dapat dilakukan selain menambah kuantitas makan adalah memperbanyak buah dan sayur . Anda bisa mengganti keripik kentang atau cokelat dengan buah. Dengan begitu tidak hanya berat badan Anda yang turun tetapi tubuh juga mendapatkan nutrisi sehat.

  1. Minumlah Sebelum Makan

Apakah Anda tahu minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minumlah air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan memperbanyak minum air putih dapat juga membantu tingkatkan metabolisme tubuh.

  1. Cari Aplikasi yang Membantu Program Diet

Sekarang ini banyak aplikasi yang bisa didownload secara gratis maupun berbayar, untuk memudahkan Anda menjalani program diet sehat dimanapun dan kapanpun. Tujuh di antaranya, bisa Anda simak di sini.

  1. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah

Solusi jika ingin langsing dalam waktu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Ditambah lagi karena sulit dicerna, tubuh jadi menggunakan banyak energi yang berguna mengurangi kalori. Nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk dalam kelompok karbohidrat kompleks yang kaya serat.

  1. Hindari Makanan yang Digoreng

Makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.

Semoga dengan sumber informasi diatas, bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Lakukan semua cara diatas dengan konsisten dan kunci suksesnya adalah disiplin, Anda pasti sukses untuk turun berat badan.

DAFTAR PUSTAKA

Anda Nurlaila, 2012. VIVAnews – Turunkan Berat Badan Cegah Kanker Payudara [WWW Document]. URL
http://kosmo.vivanews.com/news/read/316199-turunkan-berat-badan-cegah-kanker-payudara
Victrin Christy – wolipop, 2012. wolipop.com – 10 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu [WWW
Document]. URL http://wolipop.detik.com/read/2012/06/12/093422/1938701/849/10-cara-efektif-menurunkan-berat-badan-dalam-seminggu

cara cepat menurunkan berat badan Cara Menurunkan Berat Badan Secara Mudah Cepat dan Alami

Incoming search terms:

  • cara memakai jilbab segi empat yang lagi trend

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Mudah Cepat dan Alami

cara cepat menurunkan berat badan Cara Menurunkan Berat Badan Secara Mudah Cepat dan Alami54
Posted by Admin: sro.web.id 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

You must be logged in to post a comment.

Sep
5
 
 
 
SUKA? KLIK LIKE DISINI YA