Cara Berhenti Donasi UNICEF yang Mudah dan Tepat

Cara Berhenti Donasi UNICEF yang Mudah dan Tepat hanya bisa anda lakukan jika dan hanya jika saat ini anda adalah seorang donator UNICEF. Seperti yang banyak orang ketahui UNICEF merupakan lembaga kemanusiaan di bawah naungan united nations/ PBB yang mengurusi masalah anak anak.

UNICEF ini cukup sering mengurus permasalahan yang berhubungan dengan kesejahteraan anak anak. Bahkan mereka sudah mulai melakukannya beberapa taun setelah selesainya perang dunia ke 2. Memang salah satu tujuan awal dari UNICEF kala itu adalah memberikan bantuan kepada anak anak korban perang.

UNICEF sendiri secara resmi didirikan pada tanggal 11 desember tahun 1946 di New York, Amerika Serikat. Secara resmi pendirian ini dilakukan oleh majelis umum PBB. Namun untuk orang yang dianggap sebagai inisiator pendirian UNICEF adalah Dokter Ludwik Rajchman dari Polandia.

Dewasa ini UNICEF telah menjalankan berbagai opersinya di berbagai penjuru dunia tak terkecuali juga di Indonesia. Di Indonesia sendiri mereka terhitung cukup sering terlibat dalam natuan kemanusiaan pasca bencana. Misalnya saja bantuan kemanusiaan untuk anak anak korban gempa palu, lombok dan lain lain.

Lembaga lembaga kemanusian PBB yang ada tak terkecuali  juga UNICEF  biasanya memperoleh pendanaan dari sejumlah donasi yang diberikan. Dana yang diperoleh dari donasi ini kemudian digunakan untuk memberikan bantuan sesuai dengan program kerja mereka dan juga dipakai untuk biaya operasioanl keseharian.

Jika kita juga ingin berperan dalam UNICEF ini maka salah satu alternatifnya adalah menjadi dontur dengan memberikan donasi. Jika kita akan berdonasi kita bisa memilih apakah akan donasi sekali saja atau akan menjadi donatur rutin yang setiap bulan melakukan donasi ke UNICEF.

Untuk donasi rutin dilakukan dengan sistem auto debet sehingga kita tidak perlu repot repot mentransfer uang donasi setiap bulannya. Auto debet ini dilakukan dengan cara memotong uang di rekening kita sesuai nominal yang telah disepakati.

Salah satu kelemahan dari sistem auto debet donasi UNICEF ini adalah uang akan selalu terpotong selama kita belum menyatakan untuk berhenti donasi. Jadi jika kita merasa berat setelah beberapa bulan melakukan donasi kita perlu untuk berhenti donasi UNICEF.

Adapun cara berhenti donasi UNICEF yang tepat seperti yang telah dibahas di beberapa web seperti http://www.masuklis.com/2019/10/cara-berhenti-donasi-unicef-dengan-mudah.html ada beberapa cara yang intinya adalah dengan menghubungu UNICEF baik itu melalui kontak telepon maupun email dan nyatakan kalau kita ingin berhenti donasi UNICEF.

Setelah kita berhasil berhenti donasi maka potongan auto debet donasi tiap bulannya tidak akan kita alami lagi.