Batuk Berdahak Pada Bayi

 

Lihat Cara Pengobatan Batuk Berdahak Pada Bayi Disini

Batuk adalah merupakan sebuah metode yang digunakan tubuh untuk menjaga saluran pernafasan agar tetap dapat dilalui udara secara bebas. Selain itu batuk juga berfungsi untuk membersihkan tenggorakan dari dahak dan lendir hidung yang menetes kebagian belakang tenggorokan.

Ada dua jenis batuk yang paling umum dikenal, yaitu batuk kering yang terjadi akibat pilek atau alergi. Sementara batuk batuk berdahak merupakan batuk yang diakibatkan oleh penyakit pernafasan yang disebabkan oleh bakteri dan juga infeksi. Khusus untuk artikel ini akan dibahas secara rinci tentang batuk berdahak pada bayi.

Batuk Berdahak pada Bayi

Secara umum batuk berdahak pada bayi dapat terjadi akibat infeksi pernafasan yang disebabkan oleh bakteri. Meski demikian berbagai hal penyebab batuk berdahak juga sebagai dampak dari polutan seperti asap atau debu.

Banyak kasus terjadinya batuk berdahak juga diakibatkan oleh Air Coonditioner (AC) atau penyejuk ruangan. Dalam kasus ini bayi memang disarankan tidak berada pada ruangan ber-AC, sebab seperti fakta yang bayak diungkap para ahli, bahwa ternyata bayi lebih senang berada di tempat yang memiliki udara hangat ketimbang yang dingin.

Mengobati Batuk Berdahak pada Bayi

Setelah mengidentifikasi apa penyebab yang membuat bayi batuk, maka apabila batuk berdahak yang terjadi akibat infeksi oleh bakteri, sebaiknya dilakukan tahapan pengobatan dengan hal yang sangat sederhana, seperti pada 2 cara pengobatan berikut ini:

1. Beri banyak minum

Pengobatan paling sederhana untuk penyakit batuk berdahak pada bayi adalah dengan cara memberi bayi minum lebih banyak dari biasanya. Tujuannya disini adalah agar dahak menjadi encer dan mudah keluar.

Perlu diketahui bahwa selama bayi dapat tidur nyenyak, asupan makan dan minumnya tak terganggu, serta tumbuh kembangnya setiap bulan tampak baik berarti ia hanya terjangkit penyakit ringan.

2. Obat tradisional untuk mengobati batuk

Sebagai pengobatan secara tradisional untuk batuk berdahak pada bayi dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami seperti Madu dan jeruk nipis.

Proses cara membuat obat batuk tradisional disini dapat dilakukan dengan barbagai langkah-langkah berikut ini:

- Peras jeruk nipis, saring dan campurkan dengan madu.
- Kemudian bungkus dengan plastik dan kukus sebentar .
- Setelah itu, biarkan agak dingin, dan minumkan ke bayi kita setiap pagi dan sore hari (2x sehari).

Catatan : Ramuan diatas dapat dibuat banyak sekaligus. Agar tahan lama, maka ramuan bisa simpan dalan wadah yang tertutup rapat, lalu taruh dikulkas. Kalau mau diminumkan tinggal dipanaskan (wadahnya disiram air panas/air hangat)

Apabila dengan dua metode mengobati batuk berdahak pada bayi diatas belum efektif menghilangkan batuk bayi, maka sebaiknya Anda harus langsung berkonsultasi tentang penyakit batuk yang diderita oleh anak Anda kepada dokter yang terdekat.

Batuk Berdahak Pada Bayi Batuk Berdahak Pada Bayi

sro: http://sro.web.id/batuk-berdahak-pada-bayi.html

sumber:berita-terhangat.blogspot.com

Incoming search terms:

  • pengobatan penyakit tampak pada bayi

Batuk Berdahak Pada Bayi

Batuk Berdahak Pada Bayi Batuk Berdahak Pada Bayi56
Posted by Admin: sro.web.id 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

You must be logged in to post a comment.

Jan
14
 
 
 
SUKA? KLIK LIKE DISINI YA