7 Tips Memilih Tas Backpack untuk Kerja

By | April 16, 2021

main image

Kerja aktivitas yang sangat lumrah dilakukan oleh masyarakat. Ketika berangkat kerja, seseorang tentunya akan membawa beragam perlengkapan. Apapun jenis perlengkapan yang akan di bawa ke tempat kerja, anda membutuhkan sebuah tas. Ada banyak jenis tas sekarang. Namun pilihan yang tepat ketika pergi kerja adalah tas backpack. Ada banyak pilihan tas backpack. Agar tidak salah memilih, berikut adalah tips memilih tas backpack untuk kerja terbaik.

1. Pilih tas berkapasitas dan berukuran tepat

Tips yang mesti anda lakukan untuk menemukan tas backpack terbaik adalah memilih tas yang memiliki kapasitas dan ukuran yang tepat. Pilihlah tas yang memiliki ukuran sesuai kebutuhan. Jika anda sedang mencari tas daypack untuk kerja, pilihlah tas yang dapat menyimpan kertas ukuran A4. Untuk menyimpan amplop besar atau map, pilih tas yang bisa menyimpan berkas file B4. Untuk jaga-jaga agar berkas tidak tertekuk, hindari tas berukuran oval.

2. Cek kompartmen tas

Ketika hendak membeli tas, sebagian besar orang akan terlebih dahulu mengecek letak, jumlah dan ukuran kompartmen. Hal ini penting diperhatikan agar menemukan tas yang tepat. Jika anda sering membawa laptop, maka pilihlah tas yang memiliki kompartemen khusus laptop. Jumlah kantong pun perlu diperhatikan apakah sedikit atau terlalu banyak. Demi kenyamanan, pilih sesuai kebutuhan.

3. Pastikan anda mudah menata barang

Selain melihat jumlah dan jenis kompartmen, anda juga perlu memastikan bahwa anda bisa memasukkan barang dengan tata, rapi dan mudah ke dalam kantong. Pastikan kantong kecil, besar dan sedang dibuat sesuai dengan jenis barangnya. Anda tidak bisa sembarangan meletakkan barang karena nantinya akan kesulitan untuk mengambilnya lagi.

4. Pastikan ada kantong luar

Saat ini, tas daypack tidak sempurna jika tidak ada kantong luar. Kantong luar memiliki fungsi yang penting loh buat menyimpan barang-barang berukuran kecil. Anda bisa memasukka barang yang akan sering keluar-masuk tas. Agar tidak repot, masukkan saja ke kantong luar. Contoh umum dari adanya kantong luar adalah anda bisa menyimpan air minum.

5. Utamakan pilih tas yang mudah dibawa

Hindari memilih tas yang merepotkan ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Pilihlah tas ergonomis yang minimalis dan efisien. Tas model ergonomis akan nyaman dibawa di aktivitas sehari-hari seperti pergi kerja. Bahkan kini ada banyak produsen tas hiking yang mendesain produk tasnya dengan desain ergonomis. Dengan tas yang ergonomis, anda bisa membawanya tanpa repot ketika berada di dalam bus, kereta dan kendaraan lain.

6. Pilih tas berselempang ketika bersepeda

Tas backpack tidak hanya berbentuk tas gendong. Ada juga tas backpack yang menyediakan tali selempang. Nah, bagi anda yang suka berangkat kerja dengan bersepeda atau motor maka disarankan untuk membawa tas berselempang. Alasannya adalah agar anda nyaman saat berkendara dan tas tidak mudah jatuh. Beban tas pun akan terasa lebih ringan.

7. Bahan tas nyaman

Bagian penting pada tas untuk setiap jenisnya adalah bahan. Pilihlah tas yang memiliki bahan yang nyaman, terutama pada bagian punggung tas. Pada bagian ini, biasanya orang-orang mudah mengalami kelelahan. Untuk meminimalisir ketidaknyamanan ini, pilihlah tas yang memiliki bahan yang aman di bagian punggungnya. Carilah tas yang tidak membuat anda gerah.

Demikian itulah 7 tips yang bisa anda perhatikan ketika hendak memilih tas backpack untuk kerja. Agar perjalanan aman dan menyenangkan, pilihlah tas backpack dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *