3 Mobil Terlaris Di Indonesia Sepanjang Tahun 2020

By | August 22, 2021

Berkas:Toyota Avanza S-Type.JPG

Meski sepanjang tahun 2020 penjualan mobil di Indonesia mengalami penurunan disebabkan pandemi dan pertumbuhan ekonomi yang negatif, akan tetapi tetap saja penjualan beberapa merek mobil di Indonesia tetap tinggi. Dan untuk peringkat penjualan mobil tertinggi sepanjang tahun 2020 sendiri terjadi sedikit perubahan dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Jika di tahun tahun sebelumnya toyota avanza hampir selalu menduduki urutan teratas mobil dengan penjualan tertinggi, untuk tahun 2020 ini posisi mereka turun ke peringkat 3. Adapun 3 besar mobil dengan penjualan tertinggi sepanjang tahun 2020 antara lain adalah sebagai berikut:

Honda Brio

 Setelah di tahun sebelumnya mereka berada di urutan kedua, tahun 2020 ini honda brio berhasil menjadi yang teratas dengan penjualan mobil baru sebanyak 40.879 unit mobil. Tentu ada beberapa alasan kenapa mobil ini bisa begitu laris terjual, selain harganya yang murah honda brio juga relatif irit bahan bakar.

Tak hanya mobil brio yang masih baru saja yang laris di pasaran, mobil bekasnya pun juga cukup banyak dicari dan diminati. Apalagi harga brio bekas tentunya jauh lebih murah dibandingkan yang masih baru.

Suzuki Carry

Dengan kurang lebih 38 ribuan unit terjual menjadikan suzuki carry menjadi mobil dengan penjualan nomor 2 di Indonesia sepanjang tahun 2020. Mobil niaga yang banyak dipakai oleh para pelaku usaha ini memang terkenal sebagai mobil yang cukup bandel serta ekonomis. Tak hanya itu perawatan mobil suzuki carry juga relatif cukup mudah.

Toyota Avanza

Nampaknya tren penjualan mobil lmpv (low multi-purpose vehicle) termasuk juga toyota avanza mengalami penurunan. Setelah selama kurang lebih 15 tahun selalu berada di posisi teratas dalam hal penjualan mobil di Indonesia pada tahun 2020 ini avanza mengalami penurunan penjualan dengan menjual 35.754 unit mobil baru.

Meski mengalami penurunan akan tetapi sebenarnya di pasaran mobil bekas mobil ini masih cukup diminati. Hal ini bisa kita lihat di sejumlah platform penjualan mobil bekas macam seva misalnya. Dengan harga mobil avanza bekas yang cukup ramah di kantong menjadikan orang masih mencari dan ingin memilikinya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *